Klinik Kesehatan Hewan pada PENAS XIV-2014 di Malang, Jawa Timur

Bogor, krp.fkh.ipb.ac.id. Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan merupakan forum pertemuan petani nelayan dan petani hutan sebagai wadah kegiatan belajar mengajar, tukar menukar informasi, pengalaman serta pengembangan kemitraan dan jejaring kerjasama antara para petani nelayan dan petani hutan, peneliti, penyuluh, pihak swasta dan pemerintah sehingga dapat membangkitkan semangat, tanggungjawab serta kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.

PENAS Petani Nelayan diadakan dalam rangka membangkitkan semangat dan tanggungjawab serta kemandirian petani nelayan dan petani hutan dalam meningkatkan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan. Kegiatan ini merupakan pertemuan kontaktani nelayan yang digagas oleh para tokoh tani nelayan sejak Tahun 1971. Melalui penas tersebut petani nelayan dan petani hutan berkesempatan untuk saling mengisi dalam upaya memperkuat kepemimpinan agribisnis di tingkat petani nelayan.

Tahun ini IPB mendapat kesempatan berpartisipasi dalam kegiatan melalui “Program Klinik Konsultasi Pertanian” yang diadakan pada 7-12 Juni 2014 di Kabupaten Malang Jawa Timur. IPB mengirimkan 3 (tiga) klinik yang terdiri atas: 1) Klinik  Tanaman dari Fakultas Pertanian IPB, 2) Klinik Nutrisi dan Produk Ternak dari Fakultas Peternakan IPB, dan 3) Klinik Kesehatan Hewan dari Fakultas Kedokteran Hewan IPB. Tim Klinik Kesehatan Hewan dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) IPB terdiri dari tenaga ahli yaitu Drh. Dedi R. Setiadi, MSi, dan Drh. Mokhamad Fakhrul Ulum, MSi, dengan paramedis Kosasih dan driver Mobil Satgas Klinik Kesehatan Hewan FKH-IPB.

Jadwal dan lokasi Klinik Kesehatan Hewan yang dilaksanakan adalah sebagai berikut:

  • Tanggal 7 Juni 2014 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang
  • Tanggal 8 Juni 2014 di Blok Office
  • Tanggal 9 Juni 2014 di Pendopo Kabupaten Malang

Info: Pedoman Umum | Jadwal Tentatif | Denah PENAS | Peta Kab. Malang

This entry was posted in News. Bookmark the permalink.

Comments are closed.