Call for Paper KIVNAS ke-13 PDHI 2014

CALL FOR PAPER


KONFERENSI ILMIAH VETERINER NASIONAL (KIVNAS) KE- 13

>>>Donwload Pengumuman ke-1 dan Undangan<<<

TEMA

“Meningkatkan Kualitas Layanan Profesional Bidang Kesehatan Hewan Untuk Penjaminan Keamanan Hewan, Manusia dan Lingkungan “

KONFERENSI ILMIAH VETERINER NASIONAL (KIVNAS)

a. Sesi Pra Konferensi

Dibuka kesempatan untuk forum pelatihan ilmiah spesifik/perkenalan produk veteriner/informasi terkini lainnya pada Minggu, 23 November 2014, dengan sasaran komunitas veteriner tertentu. Forum ini merupakan permintaan organisasi/ perusahaan/instansi pemerintah/kelompok yang memerlukannya. Yang berminat untuk kegiatan ini mohon menyampaikan kerangka acuan (TOR) dan pembiayaan kegiatan kepada panitia guna pengaturan fasilitas selanjutnya selambat-lambatnya 15 September 2014.

b. Sesi Pleno (Plenary)

Diawali sesudah pembukaan Kongres dan KIVNAS pada tanggal 24 November 2014, kemudian dilanjutkan dengan dialog nasional dengan beberapa pembicara utama (keynote speakers) dan menampilkan pembicara undangan yang menyampaikan isu-isu dan tantangan terkini di bidang veteriner.

c. Sesi Presentasi Makalah Bebas

Tanggal 24–25 November 2014 secara paralel dibeberapa ruangan dengan berbagai kelompok topik

d. Sesi Poster

Poster ditampilkan pada tanggal 24 – 25 November 2014. Para pemakalah poster dimohon mengawal poster-nya untuk menjawab berbagai pertanyaan pengunjung tentang tulisan ilmiah/hasil penelitian termaksud. Nilai bobot pemaparan Makalah oral dan poster adalah setara.

PESERTA

Para dokter hewan peneliti, praktisi, pengajar, Swasta, dan PNS dari berbagai instansi pemerintah terkait kehewanan (veteriner), Sarjana Peternakan, Sarjana Perikanan, pelaku usaha bidang kehewanan/peternakan dan obat hewan, para ilmuwan dan aktivis konservasi, organisasi non pemerintah dalam kehewanan, kesejahteraan hewan, para pemerhati kesehatan hewan dan mahasiswa di berbagai fakultas kedokteran hewan, peternakan, biologi, perikanan & kelautan dan kehutanan (konservasi)

WAKTU DAN TEMPAT

Minggu, 23 November – Rabu, 26 November 2014

Hotel Novotel **** (Bintang Empat) PALEMBANG

Jl. R. Sukamto No. 8A, Palembang 30127, Sumatera Selatan, Telp. : +62 – 711 369 777, Fax. : +62 – 711 379 777

RUANG LINGKUP DAN TOPIK MAKALAH

Untuk topik-topik multi disiplin/ ilmu dan multi isu dalam riset, praktek klinik hewan kecil dan non hewan kecil, kemasyarakatan dan tantangan-tantangan di bidang:

1. Perunggasan dan Kesehatan Unggas (Poultry Medicine)

2. Hewan Kecil/Anjing dan Kucing (Cardiology, Dermatology, Feline Medicine, Radiology, Clinico-pathology, Surgery, Emergency & Anaesthesia, Nutrition, Practice Management, Vaccination & Immunology dan Ophthalmology)

3. Hewan pangan non-unggas

4. Hewan Laboratorium dan Kedokteran Komparatif

5. Kesmavet (food safety, drugs & residues)

6. Epidemiologi dan Zoonosis

7. Patologi Veteriner

8. Farmasi dan Farmakologi Veteriner

9. Mikrobiologi dan Parasitologi Veteriner

10. Kesejahteraan Hewan (Animal Welfare)

11. Medik Konservasi Satwa Liar & Exotic Pets

12. Medik Karantina

13. Medik Reproduksi

14. Medik Akuatik

15. Topik bebas lainnya (Legislasi, Keprofesian, Pendidikan, Ketenagakerjaan, dll.)

KETENTUAN PENULISAN ILMIAH

Terdiri atas 2 bentuk penulisan yaitu:

1. Makalah hasil penelitian

2 Presentasi kasus klinik dan/ atau patologi

Makalah ditulis dalam Bahasa Indonesia dengan software MSWord (doc) file, 10pt Arial font, 1 spasi, maksimum 2 halaman termasuk gambar dan foto dengan susunan penulisan sebagai berikut:

1. Untuk hasil penelitian isi makalah memuat Judul, Nama Penulis dan Instansi, Pendahuluan, Metode, Hasil dan Pembahasan, Kesimpulan dan Referensi (maksimum 4 referensi yang paling relevan). Ungkapan terima kasih kepada penyandang dana penelitian dapat dicantumkan selama ruang penulisan masih cukup.

2. Untuk presentasi studi kasus klinik/ patologi, isi makalah memuat Judul, Penulis dan Instansi, Signalemen, Anamnese, Gejala Klinis/Patologis, Hasil Uji Pendukung, Diagnosa, Prognosa, Terapi, Hasil Kajian/Analisis dan Pembahasan, Kesimpulan dan Referensi (maksimum 4 referensi yang paling relevan).

PENYERAHAN MAKALAH

Makalah dikirim dalam bentuk softcopy melalui e-mail : kivnaspdhi2014@yahoo.com ataukongrespdhi2014@gmail.com

Makalah diterima panitia paling lambat tanggal 15 September 2014 dan penulis akan memperoleh pemberitahuan diterimanya makalah paling lambat pada tanggal 15 Oktober 2014(diperpajang sd 31 September 2014).

PETUNJUK PEMBUATAN POSTER

Poster harus berukuran 120 x 90 cm (Tinggi x Lebar) yang memuat Judul, Para Penulis, Institusi dan Affiliasinya, Abstrak, Foto/Grafik (bila perlu) dengan ketentuan penulisan sebagaimana penjelasan tersebut di atas (hasil penelitian atau studi kasus).

Berhubung dengan banyaknya makalah yang perlu dijadwalkan dalam waktu-waktu yang sangat terbatas, maka Makalah Sesi Ilmiah yang masuk berkemungkinan dialihkan kepada Sesi Poster.

Poster diserahkan pada hari Minggu, 23 November 2014, pukul 10.00 – 16.00 kepada panitia, selanjutnya akan ditempatkan pada panel-panel poster yang disediakan panitia.

Poster Ilmiah Produk Perusahaan

Khusus untuk poster produk perusahaan dikategorikan sebagai promosi dan dikenakan tarif tertentu (agar menghubungi panitia).

SEKRETARIAT

Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia

Gd. Rumah Sakit Hewan Jakarta; Lt. 2, Jl. Harsono RM No. 28, Ragunan, Jakarta 12550, Telp/Fax. : 021-78848462, E-mail : kongrespdhi2014@gmail.com dankivnaspdhi2014@yahoo.com ; Personal Kontak : Ratni (0818-653-362), Dewi (0856-9101-3837), Ooy (0817-170-430), Sri (0813-6545-6145)

 

This entry was posted in News. Bookmark the permalink.

Comments are closed.